Cott, M.D., Seorang Ahli kesehatan Amerika

Admin | Jum'at, 28 November 2014 07:24 WIB | 5.783 kali
Cott, M.D., Seorang Ahli kesehatan Amerika Tak ada yang meragukan khasiat dari berpuasa. Dari pendapat sejumlah ahli kesehatan, puasa dapat memberikan berbagai manfaat bagi yang melaksanakannya, di antaranya untuk ketenangan jiwa, mengatasi stres, meningkatkan daya tahan tubuh, serta memelihara kesehatan dan kecantikan.

Puasa, selain bermanfaat untuk ketenangan jiwa agar terhindar dari stres, juga dapat menyehatkan badan dan dapat membantu penyembuhan bermacam-macam penyakit. Cott, M.D., seorang ahli kesehatan Amerika membeberkan khasiat dari berpuasa, yaitu:

- To feel better physically and mentally (merasa lebih baik secara fisik dan mental).

- To look and feel younger (melihat dan merasa lebih muda).

- To clean out the body (membersihkan badan).

- To lower blood pressure and cholesterol levels (menurunkan tekanan darah dan kadar lemak).

- To get more out of sex (lebih mampu mengendalikan seks).

- To let the body health itself (membuat badan sehat dengan sendirinya).

- To relieve tension (mengendurkan ketegangan jiwa).

- To sharp the senses (menajamkan fungsi indrawi).

- To gain control of oneself (memperoleh kemampuan mengendalikan diri sendiri).

- To slow the aging process (memperlambat proses penuaan).

Sedangkan Dr. Yuri Nikolayev, ahli kesehatan dari Rusia, menilai bahwa puasa dapat mengakibatkan seseorang menjadi awet muda. Pendapat dokter ini kemudian dinilai sebagai suatu penemuan (ilmu) terbesar abad ini. Beliau mengatakan, "What do you think is the most important discovery in our time? The radioactive watches? Exocet bombs? In my opinion, the biggest discovery of our time is the ability to make oneself younger physically, mentally, and spiritually through rational fasting." (Menurut pendapat Anda, apakah penemuan terpenting pada abad ini? Jam radioaktif? Bom exoset? Menurut pendapat saya, penemuan terbesar dalam abad ini ialah kemampuan seseorang membuat dirinya tetap awet muda secara fisik, mental, dan spiritual, melalui puasa yang rasional).

Alvenia M, Direktur Lembaga Makanan Sehat di Amerika Serikat menyatakan bahwa puasa adalah cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik wanita secara alami. Puasa menghasilkan kelembutan pesona dan daya pikat. Puasa menormalkan fungsi-fungsi kewanitaan dan membentuk kembali keindahan tubuh (fasting is the ladies best beautifier, it brings grace charm and poise, it normalizes female functions and reshapes the body contour). Karena itu, bagi para perempuan yang ingin cantik, mungkin terapi puasa bisa jadi pilihan yang menarik.


Disadur: Kisah-Kisah Ajaib Pengubah Hidup!,  Penulis: Ustadz Amrin Ali Hasan


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Pengobatan Dengan Air Liur dan Tanah
Selasa, 27 September 2016 16:52 WIB
Kisah Mengharukan Anak Yang Membawa Hidayah
Selasa, 12 Januari 2016 11:25 WIB
Merengkuh Hidayah Menuai Ma`unah
Jum'at, 04 September 2015 14:45 WIB