Pandai-Pandailah Mensyukuri Nikmat Allah

Mohammad A. Syuropati | Kamis, 14 Agustus 2014 10:13 WIB | 7.768 kali
Pandai-Pandailah Mensyukuri Nikmat Allah
Suatu ketika, ada seseorang yang ssedang makan ayam panggan, tiba-tiba berdirilah seorang pengemis di hadapannya. Orang tersebut menolak si pengemis dan tidak memberiya sesuatu pun. Si pengemis merasa sedih, padahal orang tersebut adalah orang yang kaya lagi banyak harta. Beberapa lama setelah kejadian itu, terjadilah polemik antara dia dan istrinyayang menyebabkan perceraian. Si istri pun kawin dengan lelaki lain.

Pada suatu hari, saat suami baru istri tersebut sedang makan ayam panggang, tiba-tiba datanglah seorang pengemis, lalu ia berkata pada istrinya, "Berikanlah ayam panggang ini kepadanya!".

Istrinya lalu memberikan ayam panggang itu pada pengemis tadi sambil mengingat-ingat seolah ia pernah mengenal pengemis tersebut. Ternyata pengemis itu adalah mantan suaminya yang pertama.

Kemudian ia menceritakan peristiwa itu kepada suaminya yang sekarang. Lalu suaminya menjawab, "Demi Allah! aku adalah pengemis yang dulu telah di tolaknya. Allah telah memindahkan harta dan istrinya padaku, karena ia tidak pandai bersyukur.


Sumber : Jangan Bersedih! 150 cerita penyejuk hati, Penulis buku : Mohammad A. Syuropati


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Tenggelam dalam Kenikmatan Dunia
Selasa, 15 November 2016 09:35 WIB
Menikah, Menghapus Dosa Zina?
Selasa, 25 Oktober 2016 11:20 WIB
Dulu Aku adalah Seorang Remaja Putri yang Nakal
Selasa, 18 Oktober 2016 14:23 WIB