Menakjubkan, Tanah Gersang Arab Saudi Mendadak Jadi Waduk

Redaksi | Rabu, 18 Januari 2023 02:28 WIB | 78 kali
Menakjubkan, Tanah Gersang Arab Saudi Mendadak Jadi  Waduk

Hujan lebat yang mengguyur beberapa Daerah di Arab Saudi mengubah lahan tandus menjadi danau. Zona itu pun dijadikan Loka pelesiran oleh Penduduk sekitar.
Dikutip dari Al Arabiya, salah Esa Letak yang diguyur hujan lebat itu merupakan lembah sungai terpanjang di Jazirah Arab, Wadi al-Rummah. Hujan di Saudi itu mengubah Zona di lembah tandus itu menjadi danau.

Para pehobi ski dan penunggang kuda pun tergiur Buat memanfaatkan kawasan itu Buat bersenang-senang. Dari video dan foto yang beredar di media sosial, sejumlah Pemeran ski berselancar di air, pengunjung lain juga asyik naik Bahtera membelah sungai.Beberapa pengunjung lain menunggang kuda di tepi sungai itu. Eksis pulang yang bermain layang-layang.

Pengunjung sungai itu Nir Cuma mereka yang melakukan aktivitas khusus. Bahkan,a da pula yang Cuma duduk-duduk Buat menonton air mengalir di sungai itu. Ratusan mobil berada di jalan dekat lembah sungai dan penumpangnya menonton sungai itu.

Menurut kajian geologi, air di Wadi al-Rummah meluap besar-besaran sebanyak tiga kali setiap 100 tahun. Air mengalir pada 1945, 1982, 1987, 2004, 2008, dan 2018.

Pada 1818, lembah sungai tergenang air selama 40 hari. Lalu pada 1838, lembah terendam air selama 22 hari, pada 1987 dan 2008 selama 17 hari. Pada 1838 wadi meluap, menciptakan Waduk seluas 520 kilometer persegi. Waduk itu bertahan selama dua tahun Namun Lalu mengering lagi.

Di Dini tahun ini, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi telah memprediksi hujan deras disertai petir dan angin kencang terjadi di beberapa Porsi Daerah negara itu. Di antaranya, Makkah, Jeddah, Rabigh, Taif, Jamun, Al-Kamil, Bahra, Khulai, Al-Laith, dan Asir.

Pemerintah Saudi Tiba bikin aturan Buat menutup sekolah dan mengimbau agar Penduduk Masih di Griya dengan cuaca seperti itu.
 



Yuk Bagikan :

Baca Juga