Google Umumkan Bakal Ada Fitur Tambahan Baru untuk Android

Redaksi | Sabtu, 03 Desember 2022 08:00 WIB | 999 kali
Google Umumkan Bakal Ada Fitur Tambahan Baru untuk Android

Bertepatan dengan libur natal dan tahun baru, Google membuat pengumuman akan meluncurkan fitur-fitur terbaru untuk pengguna Android. 

Google menjadi salah satu perusahaan yang produknya digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia. Google telah berhasil memonopoli teknologi pencarian online yang ada.

Bisnis Google juga telah merambah ke berbagai lini dan semakin menggurita. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas online, termasuk surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial.

Perusahaan ini memprakarsai pengembangan sistem operasi Android untuk telepon genggam dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook.

Google juga menjadi pelopor periklanan online melalui Google Adsense dan Google Adwords. Website-website yang ada juga berlomba-lomba untuk berada di halaman awal mesin pencarian Google. 

Sebagai penyedia layanan, Google terus bertransformasi dan berinovasi dengan menambah produk, layanan, dan fitur-fiturnya. Inovasi dilakukan sejalan dengan tuntutan perkembangan zaman dan teknologi.

Biasanya peluncuran layanan atau fitur baru dilakukan Google bertepatan dengan momen-momen tertentu. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan siswa pada saat pandemi Google memperbarui layanan Google Classroom.

Kali ini bertepatan dengan libur natal dan tahun baru, yang biasanya laba atau pembelian Google meningkat, Google akan meluncurkan fitur terbarunya.

Dilansir dari Android Central, Google mengumumkan fitur baru untuk Android yang memudahkan membuat dan berbagi kenangan atau menemukan konten baru untuk ditonton bersama keluarga.

Google meluncurkan widget baru untuk aplikasi YouTube yang memungkinkan mencari video dengan mudah dari layar beranda. 

Widget ini mirip dengan beberapa widget Google lainnya, seperti translatesearch bar dan tombol pintasan ke halaman beranda, Shorts, subscribe, dan My CollectionsWidget juga dapat disesuaikan ukurannya. 

Aplikasi Google lain yang diperbarui adalah Google Photos. Google memperkenalkan kolase ceria dalam bentuk “Styles” awal tahun ini dan kini diupdate dengan desain yang baru dan sesuai untuk musim liburan. 

Desain ini garapan dari artis terkenal Yao Ceng Design dan DABSMYLA. Ada emoji baru yang ditambahkan juga seperti manusia salju serigala. 

Terakhir, Google merilis fitur yang membuat penggunanya bisa membagikan kunci mobil digital mereka. Ini adalah terobosan yang memiliki risiko cukup tinggi. Fitur ini menggunakan layanan Pixel Google.

Jika model mobil Anda mendukung fitur tersebut, Anda dapat memberi orang lain akses ke mobil Anda jika mereka memiliki Pixel terbaru, seperti Pixel 6 dan Pixel 7, atau iPhone yang didukung.

Membagikan kunci mobil digital skemanya akan ada link untuk orang yang dibagikan dan mengharuskan orang tersebut memasukkan pin untuk menyalakan mobil. 

Akses ke mobil dapat dibagikan dan diubah dari aplikasi dompet digital seperti Google Wallet.



Yuk Bagikan :

Baca Juga